GLOBAL WARMING


Pemanasan global menjadi issue yang bener-bener hot dan jadi perhatian para petinggi negara di seluruh dunia saat ini. Efek rumah kaca yang semakin nggak terkendali menyebabkan lapisan ozon berlubang dan semakin parah setiap harinya. Efek rumah kaca juga menyebabkan energi matahari dalam bentuk radiasi infra merah nggak bisa memantul keluar atmosfer, karen a terhalang awan, gas CO2 (karbondioksida) dan gas lainnya ini menyebabkan suhu bumi semakin meningkat (panas).
Dampaknya, es di kutub utara mencair, air laut semakin meningi, iklim menjadi kacau, dan ini menyebabkan cuaca saat ini nggak bisa ditebak. Yang lebih mengerikan lagi kalo emisi CO2 semakin meningkat, suhu bumi bisa meningkat 1,1 - 6,4 derajat Celcius. Celcius yang nantinya akan merusak keseimbangan ekosistem bumi.

Sikap manusia yang egois juga berperan dalam memperparah global warming. Hutan yang menjadi paru-paru dunia malah ditebangi, polusi semakin banyak karena semakin bertambahnya jumlah kendaraan bermotor. Apalagi kita banyak sekali memakai barang-barang dari plastik dan sering buang sampah sembarangan. Makanya nggak heran kalo sering terjadi bencana alam. Padalah nggak susah kok berpartisipasi mengurangi pemanasan global, misalnya Don't Littering. Kurangi pemakaian plastik dengan menggunakan kantong dari kain atau kertas yang bisa didaur ulang.

Ingat 3R, reuse, reduce, recycle.

JANGAN LUPA UNTUK MULAI MENANAM POHON YA...

Share:

1 komentar

  1. Just reduce your ego and with deleau, we try to ENVIRODUCE ourself.

    BalasHapus